Mengedit Foto Menggunakan PicsArt : Picture Text

12:46 PM

HAAAAIIIIIIIII!!!!!!!!!!
Gak nyante banget ye gua nyapanya hahaha -_- Kangen banget gak ngeblog setelah sekian bulan, rasanya pengen banget rajin tapi ya gitu deh banyak yang jadi penghalang. Doain aja kedepannya gua makin konsisten lagi ngeblog ya!
Kali ini gua akan posting tutorial lagi, mungkin sebagian orang udah tau tapi buat yang belum tau mudah-mudahan postingan gua ini membantu. Oia kalo kalian mau request silahkan ya jangan sungkan, sekalian buat nambah ide buat tutorial kan ya lumayan hehehe :D
Oke jadi tutorial kali ini adalah cara bikin Picture Text, sebenernya kalian bisa download aplikasi Shape'd aja buat lebih gampangnya tapi sayangnya kalo pake Shape'd gak bisa pilih Font sesuka kalian. So, kali ini gua akan share cara bikin Picture Text dan yang pasti bisa pake Font apa aja sesuka hati kalian! Yoi banget kan?
Seperti biasa yang kalian butuhin cuma aplikasi Piscart dan background Galaxy yang bisa kalian dapetin dengan browsing di google keywordnya Galaxy.
Langsung aja ke tutorialnya yok :
Step 1 : Buka aplikasi PicsArt, terus pilih Collage dan kemudian pilih Background.
Step 2 : Pilih Choose Background dan atur jadi warna putih.
Step 3 : Pilih Add Text dan tulis terserah kalian, kalian bisa gunain Font bawaan yang ada di PicsArt atau kalian bisa pake Font yang kalian download sendiri (website dan cara penggunaannya bisa kalian liat disini).
Step 4 : Setelah itu atur warna Font jadi hitam.
Step 5 : Setelah di atur jadi warna hitam, klik tombol ceklis. Atur Font nya sesuai yang kalian mau, lalu klik tombol ceklis lagi.
Step 6 : Kalo udah, pilih Draw.
Step 7 : Add Photo dan masukkan background galaxy.
Step 8 : Crop background galaxy jadi persegi lalu klik ceklis.
Step 9 : Pilih Layer lalu ubah dari Normal menjadi Lighten untuk background galaxy.

Step 10 : Setelah itu, pilih tanda Ceklis. Selesei dah!
Nah gampang banget kan? Kalian bisa kreasikan lagi pake background lain selain Galaxy. Mudah-mudahan tutorial gua ini membantu ya. 
Seperti biasa kalo ada yang mau nanya-nanya atau sok kenal sama gua bisa Comment di blog ini atau cari gua di Twitter dan Instagram. Pasti di bales ko slow aje :D
Oke kali ini cukup sampe disini dulu ya, nanti kita berlanjut lagi di postingan lainnya. Tenang aja gua akan tetep ngeblog ya walopun gak sekonsisten dulu tapi diusahakan supaya konsisten ko. Cerewet aja ya ke gua minta tutorial.
See ya!

You Might Also Like

4 komentar

Instagram

Twitter

E-Mail

E-Mail