Cara Menambah Font di PicsArt

9:02 PM

Hello!! 
Maaf banget baru bisa posting lagi, gua mau berusaha posting tiap minggu tapi rasanya susah banget -_- Pertama karena gak ada bahan postingan, kedua karena internet gua sedang melambat. Payah banget emang -___-
Okeh di postingan kali ini gua mau kasih tutorial, tapi bukan tutorial edit foto atau scrapbook melainkan tutorial menambah Font di PicsArt. Jadi buat kalian yang bosen sama font itu-itu aja di PicsArt sekarang udah bisa cari font sesuai yang kalian mau buat kalian pake untuk edit foto. 
Dulu PicsArt itu belum bisa pake font lain selain font bawaannya, aplikasi yang bisa pake font lain cuma Phonto setau gua. Tapi sekarang PicsArt udah makin keren lah, bisa segalanya!
Oia yang kalian perlukan cukup aplikasi PicsArt, aplikasi Unzipper yang bisa kalian cari di Playstore, lalu Browser untuk download font.
Step 1 : Buka Browser di handphone kalian, lalu masukkan alamat website www.dafont.com lalu pilih font yang kalian mau.
Step 2 : Setelah itu klik download di bagian kanan font.
Step 3 : Jika sudah, kalian keluar dari Browser lalu buka aplikasi Unzipper (kalian bisa download di Playstore dengan keyword unzipper). 
Step 4 : Pilih dokumen tempat kalian menyimpan font yang di download tadi, lalu pilih kemudian Extract.
Step 5 : Buka dokumen tempat kalian mengextract, lalu pindahkan font yang udah kalian Extract ke dokumen PicsArt>Fonts>here.
 
Step 6 : Font sudah di pindah.
Step 7 : Untuk mengecek dan menggunakannya kalian buka alikasi PicsArt, lalu pilih Text.
Step 9 : Jika font berhasil kalian masukkan, maka akan muncul di My Fonts.
Selesei! Gampang kan? Ayo kalian coba dan bikin editan foto kalian gak pake font yang itu-itu aja. Kalo kalian masih bingung atau kurang ngerti bisa langsung tanya ke gua lewat twitter atau komen salah satu foto gua di instagram nanti bakal di bantu ko. 
Sekian ya postingan kali ini, semoga bermanfaat dan menginspirasi. Selamat mencoba! 
See ya!

You Might Also Like

73 komentar

  1. Balasan
    1. iya sama-sama Zahra!! makasih juga ya udah berkunjung :D

      Hapus
  2. Wwiii yang dicari" ketemu jg ini ������btw,dafont.com bs dipake buat laptop jg ga Ka?

    BalasHapus
  3. Kak, udh kuinstal tuh utk Picsart, kalau utk ganti font tampilan hp gimana caranya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada caranya kamu harus install dulu font yg kamu mau terus nanti di pasang lewat pengaturan tampilan font :)

      Hapus
  4. Wah thanks gam.. bermanfaat bnget nih...::)
    Sukses terus deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sama-sama gan :D makasih juga ya udah berkunjung, sukses juga ;)

      Hapus
  5. Kalo buat picsart yang di iphone gimana ??
    Tolong infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo untuk Iphone sih sama aja kayaknya, coba aja deh.
      Saya gak bisa mastiin tapi soalnya gak pake Iphone hehhe

      Hapus
  6. Matur nuwun. Sangat membantu :-)

    BalasHapus
  7. Kak... kok Pas Saya Mau Copy Ke Font Lalu Saya Cek Di Pisctart Kok Ga Ada Ya ? ...
    Apa Saya Prosesnya ada Yg Salah ........ Kalau Kakak Punya Bbm Kasih Tau Pinnya .ya . Saya Mau Nanya Ke Kakak ......... please

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah di ikutin semua stepnya dan udah bener belum? atau gak kamu bisa line aja ke aku ya novariohandayani. nanti aku bantu lewat line ;)
      Btw makasih loh udah berkunjung :D

      Hapus
  8. Kak... kok Pas Saya Mau Copy Ke Font Lalu Saya Cek Di Pisctart Kok Ga Ada Ya ? ...
    Apa Saya Prosesnya ada Yg Salah ........ Kalau Kakak Punya Bbm Kasih Tau Pinnya .ya . Saya Mau Nanya Ke Kakak ......... please

    BalasHapus
  9. kak punyaku kok ngga ada pilihan extract file here ya? padahal langkah2 udah sama :( plis respon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Monike! Udah pastiin semua stepnya sama belum? kalo misalnya masih kurang jelas, boleh add Line aku novariohandayani, nanti aku coba bantu via Line ya ;)

      Hapus
  10. Nama aplikasi di play store apa bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aplikasinya PicsArt bang!
      btw gua cewek masa iya lu panggil gua bang -_-

      Hapus
  11. mau tanya nih... font yg bysa ada di picst art itu hilang, knp ya?
    kosong dan cuma ada tulisan nya ( you do not custom fonts yet.copy TTF fonts to sd card/pics art/fonts folder.
    trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Ida Saeda!
      Kayaknya itu salah copy ataug ak kamu salah download font. Bisa add Line novariohandayani, nanti di bantu via Line ya ;)

      Hapus
  12. Mantabb gan ... Saya berhasil ... Tapi sayang cuman 200 fonts yg bisa ditampung picsart���� padahal saya mau coba pakai semua fonts nya����

    Thx gan sukses selalu����

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Wahyu!!
      Wah saya gak nyoba sampe sebanyak itu hahaha. Btw thanks infonya, jadi tau kalo terbatas sampe 200 fonts aja.
      Makasih juga ya udah berkunjung!

      Sukses selalu.

      Hapus
  13. Halo!!
    Please dong kalo comment jangan pake unknown ya, jadi bingung mau manggilnya -_-
    Btw thank you udah berkunjung ;)

    BalasHapus
  14. Thanks! Membantu banget! Saya akan coba :) !

    BalasHapus
  15. Kok nggak muncul di picsart ya.. Padahal step udah sama. Udah coba berkali2 tetep nggakbisa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Lisnalzn!!
      Coba di perhatikan lagi, mungkin ada yg salah. Bisa jadi belum di extract atau salah masukin folder :)

      Hapus
  16. Kak cara extract file nya gimana kak

    BalasHapus
  17. Kak cara extract file nya gimana kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Fahreza!
      Untuk extract file nya kamu perlu aplikasi untuk extract. Bisa di download dulu di playstore ya ;)
      Btw thanks ya udah berkunjung :D

      Hapus
  18. saya juga g muncul, padahal udah ikutin stepnya. pas di exstrak here muncul ada yg format ttf ada yg png. yg ttf tetp g muncul di font. gmn kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Pipit!
      Kayaknya untuk Picsart versi baru ini emang sedikit susah deh, aku nanti bakal publish postingan tentang masalah ini. Di tunggu ya ;) Btw thanks udah berkunjung :D

      Hapus
  19. Balasan
    1. Hai Gusda!
      Wah pada failed semua ya? Nanti ku publish postingan tentang masalah ini ya, kayaknya yg versi baru rada beda. Btw thanks ya udah berkunjung :D

      Hapus
  20. Yang ga muncul itu brarti pics art versi baru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Irsyad!
      Iya kayaknya sih versi terbarunya emang beda, nanti ku coba utak atik lagi ua. Btw thanks udah bantu jawab dan udah ngunjungin blog ini :D

      Hapus
  21. Bkin tutorial bwt pics art yg ver baru donk.. kn tmpilannya beda tu

    BalasHapus
  22. Tutorial buat i phone dong plis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo! Wah kebetulan aku gak pake Iphone, sementara ini sih masih tutorial untuk Android dulu ya heheh :D Btw makasih udah berkunjung ;)

      Hapus
  23. Balasan
    1. Halo Muhammad Faozan! Kalo untuk tipe HP apapun sih sebenernya bisa aja dan gak beda kok caranya. Btw makasih udah berkunjung :D

      Hapus
  24. Halo,
    Tadi saya sudah download file unzippernya, nah data font itu ada di file download, tapi karena ada kesalahan file itu kehapus dan sekrang file download di unzippernya ga ada, padalah di file ponsel masih ada, itu gimana kak?
    Makasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kayak saya. Tapi belum ada solusinya nih.. hehe

      Hapus
    2. Halo Fina Royana!
      Boleh nanti mau di coba posting untuk versi terbarunya ya, sepertinya yg sekarang udah beda ya heheh. Btw thank you ya udah berkunjung :D

      Hapus
  25. Balasan
    1. Halo Rolex Saputro!
      Wah sebenernnya sekarang udah gak koleksi font lagi, tapi kalo mau cari font yang banyak pilihan dan keren-keren sih bisa cek di dafont.com
      Oia btw thank you sudah berkunjung ya :D

      Hapus
  26. Om mau tanya punya ane ko gak bisa membuka file Zip nya. Atau ada tulisan unziple failid. Ane buka pake aplikasi Androzip juga.. tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Ade Rachmat! Wah kayaknya ini udah gak bisa lagi mungkin ya, nanti mau di cobain lagi dan dibuat untuk versi barunya ya ;) Btw makasih ya udah berkunjung :D

      Hapus
  27. Hello , if i wont take font from Font PicsArt where a place ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Astri Meilani Husniyah!
      Actually I don't know how to take font from PicsArt, I think the font is already included at the application and you can't take the font. Oh and thank you for visiting my blog :D

      Hapus
  28. Terimakasih mas, akhirnya bisa juga menambahkan font di picsart. https://caraeditpoto2.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Samaran21!
      Terima kasih juga sudah berkunjung ya, btw blognya keren ;)

      Hapus
  29. Hey kak,, saya mau tanya,, saya sudh download font krinkes,, tp saya coba di pixsart kok gk ada hiayas garis bawah yg keren itu ya? Ini wa saya 082144710995

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo I Wayan Armanto! Maksudnya garis bawah gimana ya? Kurang ngerti saya hehehe. Btw bisa DM saya via Instagram ya supaya di bantu cek, dan thank you juga udah berkunjung :D

      Hapus
  30. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  31. Kak mohon bimbingan nya.
    Saya udah donwload font nya di fontspace
    Udah saya extrack,udah saya pindahin ke
    Picsart -> Font
    Tapi setelah saya cek picsart nya font yg saya dobwload tidak masuk.

    081263193963 itu nomor wa saya kak

    BalasHapus
  32. Kak udah dicoba tapi kok di picsart malah gada myfont nya padahal udah di salin dan sudah di extract

    BalasHapus
  33. makasih infonya, bermanfaat bgt artikelnya kebetulan ane lagi cari kumpulan font keren buat di picsart

    BalasHapus
  34. Makasih banyakkkkkkkk banyakkkk banyakkkkkk

    BalasHapus
  35. kak punya saya ndak bisa 😭😭

    BalasHapus
  36. Kalo buat nulis postingan di story ig cara menggunakan font nya gimana kak??

    BalasHapus

Instagram

Twitter

E-Mail

E-Mail