Kegiatan November

8:17 PM

Hai! 
Lama juga gak diisi apa-apa ini blog, jadi gua balik lagi buat share tentang apa yang terjadi selama gua gak muncul. Kira-kira adalah hampir 1 bulan gua gak urus ini blog, males banget rasanya mau posting sesuatu tapi lagi gak ada mood dan ide. So mau ngapain kan? Nah mumpung lagi ada ide dan mood walaupun sedikit ya setidaknya gua isi ini blog :D
Oke jadi kemaren di kelas itu lagi istirahat dan cuaca ujan, ya sekitar jam 12an lah ya. Berhubung gak ada kerjaan dan segala macam permainan udah di lakuin tapi tetep aja bosen, jadi gua dan Cornel berinisiatif untuk bikin video gitu. Awalnya sih cuma buat ngeliput anak-anak di kelas aja, tapi lama-lama jadi gak karuan -_- 
Anak-anak cowok di kelas kalo istirahat selalu main kartu, kalo yang cewek ya gak jelas juga sih soalnya beda-beda kegiatan. Tapi karena lagi ujan, jadi pada di dalem kelas semua deh. 
Sebenernya niat awal cuma mau latihan jadi Presenter gitu yang ceritanya lagi ngeliput kegiatan kelas, udah tuh jadi 1 video. Tapi karena sifat gak jelasnya kita berdua, jadi kita bikin lagi dah tuh video yang aneh. 
Hahaha gak jelas banget ya videonya? Maklum kita gak ada kerjaan dan gatau mau ngapain -_- Tapi yang paling aib itu si Cornel! ahahahahaha :D Biarin aja dia malu palingan, kapan lagi kan nyebarin aib si Cornel :p
Oia kali ini gua gak cuma posting 1 cerita, tapi 2! Baik banget kan gua? Hahahaha :D
So dari bulan Oktober gua itu udah punya Project buat bikin hadiah ulang tahun adek gua. Gua pengen ngasih sesuatu yang gak biasa dan beda dari sebelum-sebelumnya. Karena kalo beli barang udah biasa banget dan gak terlalu terkenang *ciyelah*, jadinya gua dapet ide buat bikin aja kadonya. Yap! Gua bikin sendiri loh, HANDMADE!
Dari dulu gua itu emang tertarik sama yang namanya kesenian, apalagi bikin-bikin karya yang baru. Terus pas itu lagi googling eh nemu istilah Scrapbook. Apa itu Scrapbook?
Dari asal katanya scrap berarti barang sisa.
Definisi scrapbook adalah seni menempel foto atau gambar di media kertas, dan menghiasnya hingga menjadi karya kreatif. Kegiatan scrapbooking menjadi sutau gaya hidup di amerika sekitar 20 tahun lalu.
Sedang di Asia baru berkembang enam tahun terakhir ini. Kegiatan mengasyikkan yang merupakan penuangan ekspresi si pembuatnya adalah perpaduan keterampilan menempel kertas, foto, dan gambar dengan seni memadukan warna, motif, dan bentuk ini menghasilkan karya-karya yang wow ... seindah lukisan!
Selain gua penasaran, gua juga pengen banget bikin. Berhubung adek gua ulang tahun bulan November jadi gua masih ada waktu 1 bulan buat ngerjain pembuatan Scrapbook ini. 
Awalnya sih yang pasti dibeli adalah segala macem peralatan dan bahan-bahan kerajinan buat di Scrapbooknya, karena gua masih pemula dan belum punya konsep jadi gua campur aduk aja segala macem di dalem Scrapbooknya -_- Sebenernya sih itu terserah kalian aja, tapi kalo bisa sih terkonsep biar bagus dan keren gitu.
Selain bahan-bahan kerajinan, untuk membuat Scrapbook itu yang paling utama adalah foto! Yap karena inti dari Scrapbook sendiri adalah album foto, jadi kalian harus cetak banyak foto supaya makin rame Scrapbooknya. 
Oia pada awal-awal pembuatan Scrapbook itu sebenernya diem-diem, tapi karena gua pengen banget bikin tutorial di blog jadi gua foto per-step pas gua lagi bikin. Sialnya pas gua lagi ke Bandung dan ketemu adek gua, eh dia liat-liat handphone gua dan kalian tau? Ketauan deh -____- Ini parah banget!
Sempet down juga sih, dan berpikir buat berenti aja dan ganti cari ide lain. Tapi adek gua bilang suruh lanjutin, lagian juga belum jadi dan bener-bener masih mentah gitu. Baru gunting-gunting bahan gitu deh, tapi tetep aja sih jadi kurang spesial menurut gua -_-
Semejak itu gua jadi males-malesan ngerjainnya, lama-lama kalo di tunda kan makin gak keurus. Eh bener aja pas adek gua ulang tahun juga belum jadi itu Scrapbook! Gua malah santai aja lagi, soalnya dia kan gak bakal ke Cikarang. Gak taunya dia bilang mau ke Cikarang di minggu itu, lah panik gua! Tapi panik itu emang bikin berkah sih jadi ada mood buat lanjutin. Pokoknya gua kerjain aja tuh sampe begadang dan terngantuk-ngantuk di sekolah. 
Akhirnya jadi juga! Hahaha puas banget rasanya, ya emang masih pemula dan Scrapbook pertama sih tapi gua bangga aja gitu :D Covernya polos aja karena gua bingung mau di hias apa dan waktu udah makin mepet, jadi ya apa adanya banget. 
Nah itu tadi isi dari Scrapbook gua, untuk detailnya kapan-kapan gua share ya ;)
Oke thanks banget buat kalian yang masih setia menjadi pembaca blog gua, walaupun ini blog gak jelas dan ibarat diary hahaha :D
See ya :D


Sumber :

You Might Also Like

0 komentar

Instagram

Twitter

E-Mail

E-Mail