Mengedit Foto Menggunakan PicsArt : Describe Yours

7:58 PM

I'm back! Kemarinan gua sibuk Tour sekolah ke Jogja, anjir setelah sekian lama pengen ke Jogja eh baru kesampean sekarang :D Tapi kagak ngapa yang penting gua udah pernah ke Jogja hahahaa :D
So kali ini gua mau posting tutorial yang pernah gua janjiin di akun Instagram gua, yap fotonya seperti berikut :
Maafin muka gua teman-teman
Intinya sih kayak bikin foto kalian jadi PNG gitu, tapi background fotonya pake kartun-kartun kesukaan kalian. Oia di tutorial ini akan sedikit berbeda hasilnya sama foto yang ada di Instagram karena gua lupa kartun apa aja yang gua pake hehehe sorry -_-v 
Untuk aplikasi yang kalian butuhkan sih cukup PicsArt aja di gadget kalian yang bisa kalian download di PlayStore (untuk Android) atau AppStore (untuk IOS), dan jangan lupa foto kalian yang mau di edit.
  1. Langkah pertama, buka PicsArt lalu pilih Photo.
  2. Setelah itu pilih Tool lalu Selection (kalo misalnya di PicsArt kalian belum ada Selection, coba di update dulu aplikasinya).

  3. Setelah itu pilih tanda kotak yang ada di bagian kiri bawah setelah tanda silang, lalu pilih Brush (gambar kuas).

  4. Atur ukuran Brush dengan memilih tanda bulat yang ada di bagian kiri bawah setelah tanda silang, lalu seleksi objek pada foto yang mau kalian gunakan (gambar orangnya aja). Seleksi objek serapih mungkin supaya hasilnya bagus. 
  5. Jika sudah, pilih Add To Clipart yang ada di bagian kanan, lalu klik Ceklis.

  6. Balik lagi ke menu awal PicsArt kemudian pilih Collage, lalu pilih Background.

  7. Pilih Choose Background Color, kemudian atur warna background menjadi putih kemudian klik Ok.

  8. Pilih Clipart kemudian lihat di bagian My Clipart apakah objek yang tadi kita seleksi udah masuk atau belum, jika belum ada ulangi lagi langkah 1 sampai 5.

  9. Jika objek yang kalian seleksi tadi sudah ada, kalian bisa langsung memasukkan Clipart kartun yang ada di PicsArt (scroll ke bawah pas bagian Clipart, banyak pilihan gambarnya kok), oia gambar kartunya bisa kalian ganti sesuai yang kalian mau tapi harus download dulu (untuk sementara ini sih gua masih pake gambar kartun yang di sediain sama PicsArt aja). Atur posisi Clipart sesuai yang kalian mau, jangan terlalu rame kalo bisa. 
  10. Terakhir kalian masukkan objek yang udah di seleksi tadi, kalo udah tinggal klik Ceklis lalu Save deh.

Oke gampang kan? Tapi kalo misalnya masih kurang jelas kalian bisa tanya langsung ke gua lewat Twitter atau bisa juga comment salah satu foto di Instagram gua dan bakal gua bantu ko tenang aja :D 
Sekian dulu buat postingan kali ini, mudah-mudahan bermanfaat dan menginspirasi kalian ya!
See ya!!

You Might Also Like

58 komentar

  1. Haiii, kok selectnya kan warnain tuh, kenapa bisa rapi banget ya? Pake apa sih?hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Arthea! Pas seleksi objeknya itu manual ko pake tangan aja, bisa rapih karena kalo ada bagian yg harus detail di seleksinya saya zoom, ukuran Brush juga di kecilin :)

      Hapus
  2. haii, kakak kok kepalanya peang :D

    BalasHapus
  3. Haii, kak, aku baru" ini suka banget ngunjungin blog kakak, blog kakak ini sangat memberi ku banyak inspirasi, aku hobby banget cari tau dan ngedit" foto pake picsart dan setelah buka blog kakak aku seneng banget bisa tau cara" baru ngedit foto pake picsart.kak kalau aku izin copas salah satu cara ngedit kaka boleh nggak ? pasti link blog kaka aku cantumin kok. boleh nggak kak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai juga!! Wah makasih banget ya, ternyata postingan aku di blog bisa bikin orang lain seneng :D Boleh banget ko, silahkan aja kalo mau ikutin kan aku juga posting di blog untuk di share jadi boleh banget kalo ada yg mau ikutin mah :D Btw thank you ya udah berkunjung ke blog aku <3

      Hapus
  4. Baru kali ini aku nemu blog kreen bangett..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha thank you ya! Oia salam kenal dan makasih udah berkunjung :D

      Hapus
  5. Mksh bgt kak,aku jdi paham, karna ada panduannya, mksh ya kak... :):)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sippp sama-sama ya ;)
      makasih juga loh udah berkunjung, hehehe :D

      Hapus
  6. Bermanfaat sekali...
    Makasih kak....

    BalasHapus
  7. Bermanfaat sekali...
    Makasih kak...

    BalasHapus
  8. Pertama kli ketemu blog ini ih,keren bngett

    BalasHapus
  9. Kak kalau selectionsnya gak ad berarti appnya di update ulang kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Erika! Kalo misalnya gak ada berarti kemungkinan aplikasi kamu belum ter-update, coba di update dulu. Tapi kalo misalnya masih gak bisa, mungkin gak support aplikasi versi terbarunya di HP kamu. Atau coba kamu browsing lagi cari tau :)

      Hapus
  10. Salam kenal aja mba ,indra bekasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Indra!
      Salam kenal juga ya. Makasih loh udah berkunjung ke blog ini ;)

      Hapus
  11. Salam kenal juga..thanks buat postinganya.. Kbetulan aq jg udh lama pke picart kurng lbh 2thn pke app ni..di postingan ini lumayan buat nambah pengetahuan aq jg.skali lg thanks #mantaps

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Alimz!
      Salam kenal juga ya. Hehehe kalo saya udah pake PicsArt ini dari kelas 1 SMK deh kayaknya, cuma baru berani posting tutorial pas udah kelas 3. Ya kira-kira udah 4 tahun gitu pake PiscArt? Lupa juga hahaha. Akhirnya ya celotehan gak seberapa ini ada gunanya juga buat orang lain hahaha. Btw makasih loh udah berkunjung ;)

      Hapus
  12. Akun instagramnya apa ya??sypa tw boleh follow nnti kan bsa sling berbagi pengetahuan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh banget, comment aja ya untuk followback ;)
      Ig : @novariowh

      Hapus
  13. Bener-bener harus teliti ya ngecropnya , btw hasilnya keren

    Mau cari alat antrian dan alat survey pelanggan yang lengkap ? ayo kunjungi -> http://katalogalatantrian.blogspot.co.id/
    atau juga bisa hub kami 082150065758 , pin 2a9be37c

    BalasHapus
  14. Bisa dapet ide kayak gini gimana caranya sih? Ngumpulin dragon ball dulu ya? Apa kudu makan buah terlarang? 😂😂

    BalasHapus
  15. Kak, itu kok rapi banget? Aku coba edit ga bisa bisa -_-
    Masih ada item item gitu/?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai!
      Hehehe sebenernya kalo mau rapi sih yang penting harus sabar, terus harus ekstra pelan-pelan pas ngapusnya. Oia jangan lupa di mainin juga Zoom nya supaya bisa mempermudah kalo mau ngapus. Semoga membantu ya ;) And btw thank you udah berkunjung :D

      Hapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. Balasan
    1. Hai! Coba tolong jangan di unknown, jadi bingung manggilnya -_-
      Btw thank you ya udah berkunjung ;)

      Hapus
  18. Hay kak keren banget nih artikel nya nanti tambah lagi yak! Ikeh kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Sarah!
      Thanks ya udah mau berkunjung hehehe :D
      Siap! Di tunggu postingan selanjutnya ya ;)

      Hapus
  19. sukses edit fto berkat bantuan blog ini, thanks kakak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Ary!
      Wah thanks banget ya, gak nyangka pada berhasil ngikutin tutorial gua yg gak seberapa ini wkwkwk :'D Thanks juga loh udah berkunjung ;)

      Hapus
  20. Hai kk, thanks ya kak, tutorial post ini bagus, kakak boleh gak buat tutorial post cara membuat kartoon dgn menggunakan app picsart, semoga boleh ya kak....trimakasih #jaweb ya kak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Mangihut!
      Thanks banget ya udah berkunjung ;)
      COba nanti di cari dulu caranya, kalo udah nemu bakal di posting ko ;) Btw thanks ya sarannya ;)

      Hapus
  21. Balasan
    1. Halo Tamrin!
      Untuk yg paling update sih bisa di liat post terakhir ya. Nanti juga bulan July ini akan posting tutorial baru, di tunggu ya ;) Btw thanks udah berkunjung ;)

      Hapus
  22. Hallo kak kok beda yaa tampilan picsartku dengan punya kaka mau ngikutin tutorial jadi bingung kak thanks from bryan surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Bryan!
      Kebetulan ini PicsArt tampilan lama, jadi ini udah sekitar 2 tahun yg lalu di post nya. Kalo untuk cara sih gak beda ko, kalo masih bingung bisa DM ke Instagram aja ya nanti di bantuin. Btw thanks ya udah berkunjung ;)

      Hapus
  23. Hallo kak kok beda yaa tampilan picsartku dengan punya kaka mau ngikutin tutorial jadi bingung kak thanks from bryan surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Bryan!
      Kebetulan ini PicsArt tampilan lama, jadi ini udah sekitar 2 tahun yg lalu di post nya. Kalo untuk cara sih gak beda ko, kalo masih bingung bisa DM ke Instagram aja ya nanti di bantuin. Btw thanks ya udah berkunjung ;)

      Hapus
  24. Hallo! Terimakasih infonya sangat membantu:) Walaupun saya agak bingung nyari2 toolsnya karena picsart tampilan baru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Reviza!
      Kayaknya emang tampilan baru Picsart itu rada bikin bingung sih, ini soalnya tutotialnya masih versi lama hehehe. Ayo terus coba dan cari tau ya biar makin kreatif. Oia thanks ya udah berkunjung :D

      Hapus
  25. Hay kaka..
    Kalo biari di pinggir potonya ada garis2 nya gimana y???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Syarivah!
      Kalo untuk gari-garis sih kamu bisa langsung eksekusi di tools Draw, terus pilih yg mode buat gambar-gamabr itu kalo dan tinggal di gamabr garis-garis aja. Gampang kok tapi butuh kesabaran extra hehehe. Btw thanks ya udah berkunjung :D

      Hapus
  26. wah hasilnya sangat lucu yah , di temani monster kecil ... hebat..

    salam kenal dari saya :)

    jika tidak keberatan silahkan berkunjung di blog saya..

    dsna saya juga membahas edit foto mungkin di blog saya sobat bisa mendapatkan ide ..

    https://okeandroid24.blogspot.co.id

    Salam kenal kakak

    BalasHapus
  27. wah hasilnya sangat lucu yah , di temani monster kecil ... hebat..

    salam kenal dari saya :)

    jika tidak keberatan silahkan berkunjung di blog saya..

    dsna saya juga membahas edit foto mungkin di blog saya sobat bisa mendapatkan ide ..

    https://okeandroid24.blogspot.co.id

    Salam kenal kakak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Mas Dani!
      Salam kenal juga, btw saya udah ngunjungin blognya loh. Keren :D

      Hapus
  28. Hai kakak, blog ini sangat membantu, terimakasih ya kak salam kenal 😅

    BalasHapus
  29. Hai kakak, blog ini sangat membantu, terimakasih ya kak salam kenal 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Zahara Firda! Makasih ya udah mau ngunjungin dan baca, salam kenal juga :D

      Hapus
  30. Wah keren ya hasilnya unyu2 hehe , terimakasih kak udah mau berbagi tutorial , kalau ada waktu mampir di blog saya kak , mngkin kakak dapat inspirasi http://tutorialeditfotopicsart.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  31. Panggil aja anggis :v. .. Membantu bener ini blog rumayan lah tambah wawasan editan ku wkwk. Nanti tk follow lah. Keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Anggis :D Wah makasih banget loh hehehe, mudah-mudahan blog ini bisa terus membantu ya :D Btw salam kenal ya ;)

      Hapus

Instagram

Twitter

E-Mail

E-Mail