Jalan-Jalan ke Braga Festival

10:01 PM

Hallo! I'm back, hahaha :D
Sebenernya kelamaan gak posting apa-apa di blog itu karena gua males dan sangat males. Tapi mumpung gua lagi mood nih jadi gua mau posting something :D
Jadi bulan September kemaren itu gua abis ke Bandung bareng emak gua dan si Cornel *kebiasaan ikutin gua mulu*. Sebenernya rencana itu mau berdua aja sama emak gua tapi dapet inisiatif aja mau ajak si Cornel, kesian dia gak pernah jalan-jalan hahahaha! *ngamuk ini anak kalo baca*. Niat itu mau nengok adek gua yang sekolah disana, ya sekalian jalan-jalan lah refreshing kebanyakan tugas sekolah. 
Awalnya si Cornel nginep dulu di rumah, abis itu berangkat pagi-pagi besoknya. Oia gua kan punya kucing kecil di rumah, agresif pula dan bisa kebayang dong kalo ada yang gerak dikit langsung di tangkep. Sialnya si Cornel takut kucing, jadi selama nginep di rumah gua abis dah itu anak di uber-uber hahaha! *maafin Uban ya Nel ^^v*.
Besoknya kita berangkat jam 10 pagi dari rumah, padahal rencana berangkat jam 9 -_- Nyampe di Halte Bus aja masih sempet mampir-mampir ke minimarket buat jajan dulu, soalnya lama banget Bus-nya jalan. Udah masuk Bus aja masih nunggu lagi, taunya berangkat jam 12 lewat, ini parah! 
Perjalanan ke Cikarang-Bandung gak terlalu lama, cukup 2 jam juga udah sampe kalo gak macet tapi. Nyampe Terminal kita langsung naik angkot menuju Kebon Kelapa, gak perlu bingung nyari angkotnya karena disana abang angkot sibuk teriak-teriak kok. 
Nyampe di Kebon Kelapa kita gak langsung menuju rumah, masih jalan-jalan dulu di ITC Kebon Kelapa biasalah liat-liat yang bagus untuk menyejukkan mata hahaha *dasar cewek*. Setelah liat-liat kita langsung makan di Rumah Makan Ampera. Suer dah ini tempat makan paling TOP BGT menurut gua, selain pilihan menu yang banyak, harganya juga pas banget untuk kantong-kantong yang pas-pasan. Gua udah lumayan sering makan disini, dan selalu ketemu pengamen gaul yang suaranya keren banget! Udah beberapa kali makan disini, pasti emak gua selalu request lagu -_- dan lagu andalan yang dia request itu pasti lagu Ebiet G. Ade *katanya mengenang first love dia*. Dan dua kali Cornel gua ajak ke sini dan dua kali dia ngakak akibat emak gua request lagu itu-itu mulu -_- 
Setelah makan kita langsung menuju Alun-Alun Kota Bandung, ya lebih tepatnya sih pasarnya hahaha. Namanya juga cewek pasti dah hobby banget liat barang-barang murah. Entahlah mungkin itu merupakan hukum alam :D Sibuk puter sana puter sini akhirnya nemu yang diinginkan, langsung lah kita menuju Braga.
Rencana emang pengen ke Braga karena lagi ada festival, jadi niat banget jalan kaki dari Alun-Alun ke Braga yang lumayan lah jaraknya, gak jauh gak juga deket. Oia yang belum tau apa itu Braga Festival gua jelasin deh nih. 
Braga Festival yaitu festival yang digelar selama tiga hari, mulai 23-25 September. Acara tersebut diadakan untuk merayakan hari jadi Kota Bandung pada tanggal 25 September. Arena festival memakai sepanjang Jalan Braga panjang dan pendek serta lapangan parkir Cikapundung. Braga Festival adalah acara yang diselenggarakan secara rutin setiap tahun di kota Bandung.
Udah jelas kan? Ya pokoknya kita bertiga langsung menuju Braga buat liat festival disana. Baru sampe jalan Cikapundung, eh udah rame banget. Gua baru tau kalo festivalnya ternyata sampe ke Cikapundung, ya maklum gua baru pertama kali -_- Disana banyak banget yang jualan macem-macem, dari mulai makanan sampe barang-barang unik gitu. Gua aja bingung sendiri liatnya, rasanya pengen dibeli semua hahaha. Berhubung duit gua ngepas, jadi ya nahan-nahan gak beli apa-apa dah. Tapi emak gua noh malah belanja, dia jadi stres sendiri liat barang bagus hahaha!
Suasana Braga Festival di Cikapundung
Gak terlalu rame
Emak gua nyobain sepatu -_-
Abis nungguin emak gua yang super lama milih sepatu, akhirnya kita lanjut lagi perjalanan. Baru jalan beberapa langkah, udah nemu aja gantungan kunci lucu-lucu. Ada juga sketsa wajah dan pengennya sih di gambar tapi liat harganya gua langsung ciut, mahal bro!!! Jadi kita cuma beli gantungan kunci aja dah, ya lumayan lah jadi ada bekasnya abis dari Braga Festival hahaha.
Entahlah kenapa selalu ada emak gua :v
Setelah puas liat-liat, kita langsung menuju Braga dan itu jalan kaki again -_- Ya namanya juga jalan-jalan jadi jalan kaki. Oia baru nyampe udah penuh banget itu si Braga, gua gak bisa bayangin jalan diantara orang-orang dan terhanyut serta terombang-ambing kebawa orang *oke ini alay*. Tapi nyesel juga kalo udah sejauh ini masa pulang? Ya mau gak mau, siap gak siap kudu terus lanjut dah. 
Gerbang masuk yang padetnye gak nahan!
Kalo yang di Braga sih menurut gua gak jauh beda sama yang di Cikapundung, yang di jual ya mirip-mirip cuma ada beberapan lah yang beda. Yang bikin rame itu pas di tengah-tengah jalan banyak banget seniman, ada yang lagi ngelukis, ada yang lagi bikin patung, sampe ada yang ngeband. Dari Cikapundung sampe ke Braga gua udah nemuin 4 panggung yang beda-beda jenis musiknya, sampe bingung mau nonton yang mana -_-  
Keren ye, aslinya lebih-lebih loh kerennya!
Belum puas liat-liat tapi hari udah makin sore, dari pada nyampe malem mending udahan aja. Akhirnya kita pulang ke rumah Nenek gua dan dengan perasaan masih pengen di Braga :( Tapi yasudah lah, segini juga udah lebih dari cukup kok *terlalu mendramatisir*.
Sampe di rumah Nenek gua itu sekitar habis maghrib lah, langsung deh kaki pegel-pegel kayak abis lari marathon -_- But pegel untuk cuci mata sih no problem lah hahaha :D
Oke sekian yang bisa gua ceritain kali ini, ya mudah-mudahan ada manfaatnya lah walopun entah apaan manfaatnya hahaha. Doain aja gua lebih sering jalan-jalan supaya ada bahan untuk di ceritain di blog, see ya!



Sumber :

You Might Also Like

0 komentar

Instagram

Twitter

E-Mail

E-Mail