Mengedit Foto Menggunakan PicsArt : Instagram Divider + Cara Penggunaannya

10:53 AM

Holaaaaaa.....
Finally I'm back! Dan kali ini gua akan memenuhi janji gua kepada kalian semua para penagih tutorial yang selalu DM dan comment ke Instagram gua hahahaha. Gak apa-apa, malahan bagus jadi nambah motivasi gua buat terus ngeblog dan ngoceh dimari. 
Sebenernya seperti yang pernah gua bilang kalo gua udah mulai buntu ide buat ngedit foto tapi gak ada salahnya kan ya kalo lagi ada ide gua share ke kalian? Hehe lumayan lah menuhin blog ini yang selalu tetap bertahan dan berusaha aktif kembali. Btw untuk tutorial kali ini adalah request dari salah satu manusia di Instagram yang nge-DM gua namanya @adhifaazzahra. Silahkan follow dia ya!
Ini dia salah satu Divider di Instagram gua
Langsung aja yuk ke topik utamanya, jadi tutorial ini seperti judulnya yaitu bikin Instagram Divider atau kata gampangnya ya pembatas gitu. Kalo kalian sering nemu orang-orang yang akun Instagram-nya suka ada pembatas gitu, nah beruntung sekali karna gua akan share cara bikinnya. Sebenernya bisa juga sih download di google dan cari yang lucu, tapi berhubung gua orangnya suka banget ngeribetin diri sendiri ya jadi gua bikin Divider sendiri ala gua dan yang pasti gak dipunyain sama orang lain. Hal yang dibutuhin juga gak banyak, cukup aplikasi PicsArt dan foto yang kalian mau. So ini dia tutorialnya:
Step 1: Buka aplikasi PicsArt dan pilih Draw.
Step 2: Pilih Blank dan atur Width = 1440, Height = 480, dan pilih mode landscape. Kalo udah kalian tinggal klik OK.
Step 3: Lalu kalian pilih Done dan pilih Edit Image.
Step 4: Pilih Text dan tulis apapun sesuai yang kalian mau. Bagusnya sih di sesuaikan sama tema foto yang nanti kalian kasih Divider. Disini gua tulisnya "Singapore Trip!" karna foto yang gua kasih Divider adalah foto-foto selama trip ke Singapore. Kalian juga jangan lupa buat atur warna tulisannya jadi item dan sesuaikan font yang kalian mau, kalo udah klik tanda ceklis.
Step 5: Atur tulisannya biar di tengah-tengah dan atur juga ukurannya biar pas. Kalo udah pilih tanda ceklis.
Step 6: Setelah ini kalian pilih Draw lalu pilih Layer, pastiin layer-nya kayak di contoh. Kalo udah sesuai sama contoh, kalian pilih Add Photo.
Step 7: Pilih Photo lalu masukkan foto yang kalian mau. Crop fotonya sesuai sama ukuran tulisan kalian, gak perlu sama persis ukurannya yang penting gambar utamanya dapet. Kalo udah pilih tanda ceklis.
Step 8: Atur ukuran foto supaya tulisannya ketutup semua, pastiin ketutup semua ya. Dan setelah itu pilih Layer.
Step 9: Pastikan tadi kalian masukkin foto di layer yang kosong, terus atur effect-nya jadi Lighten dan Opacity = 82%. 
Step 10: Nah kalo udah sesuai kalian tinggal pilih tanda ceklis deh.
Selesei deh! Oia kalian juga bisa ganti sama gambar, quotes, atau foto buat jadi Divider kalian. Btw kalo gak tau gimana cara nguploadnya biar pas, nih gua kasih juga tutorial buat ngegunain Instagram Divider:
> Nah pertama buka dulu aplikasi Instagram kalian, terus pilih Upload.
> Kalo udah kalian pilih foto yang tadi udah kalian edit. Terus geser supaya dapet bagian foto yang paling kanan atau tulisan paling akhir (pokoknya sampe mentok). Kalo udah upload deh. 
> Nah kedua, lakuin lagi hal yang sama yaitu upload foto dan pilih lagi foto Divider hasil editan tadi tapi kali ini jangan di geser-geser sedikitpun ya. Biarin posisinya di tengah.
> Terakhir kalian upload lagi dengan pilih foto yang sama, tapi kali ini kalian geser supaya dapet foto paling kiri atau tulisan paling awal (sampe mentok ke kiri ya) dari foto Divider kalian.
Sekarang udah selesei deh!!! Coba cek deh di Instagram kalian pasti posisinya pas. Tar kalo ada Divider lain lagi cara pemasangannya sama kayak gini. tapi ini khusus ukuran sesuai sama yang kita edit aja ya. Selain ukuran ini (1440 x 480) gua kurang tau buat masangnya gimana biar pas.
Gimana? Gampang bukan? Kalian bisa tiruin nih biar punya Divider sendiri yang sesuai sama kemauan kalian. Oia kalo kalian masih bingung atau mau nanya apapun ke gua, jangan sungkan mention gua lewat Twitter atau comment di salah satu foto Instagram gua. Mudah-mudahan bisa menambah pengetahuan kalian ya, dan thanks banget udah mau baca postingan ini.
See ya!

You Might Also Like

7 komentar

  1. Gambarnya kurang jelas Kaka (agak burem)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Akbar!!
      Gambar yg hasil editan kamunya atau di blog ini ya maksudnya?

      Hapus
  2. Gambarnya kurang jelas Kaka (agak burem)

    BalasHapus
  3. Sip yang ini juga keren. Maap spam :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Annisaa!!
      Hahahah thanks banget ya! Btw salam kenal ;)

      Hapus
  4. BERGUNA BANGETTTT. diperbanyak ya bebbb... mampir juga ke http://urbeautyneeds.blogspot.com yaa thankyouuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Inez!!
      Thank you udah berkunjung ya :D Siappp, akan di kunjungin ko ;)

      Hapus

Instagram

Twitter

E-Mail

E-Mail