Mengedit Foto Menggunakan PicsArt : Change Object's Color

4:01 PM

Yes I'm back!
So kali ini gua akan share tentang tutorial lagi, akhirnya ya. Sedikit cerita aja, kebetulan gua lagi jobless makanya bisa posting tutorial gini. Tapi jangan doain gua jobless terus ya, gile aja kagak kerja-kerja tar gua makan ape :v Minta doanya aja ya biar gua cepet kerja dan bisa balik lagi hidup normal, kesel men gak kerja kayak apaan ini gua gajelas gini hidupnya.
Oke skip! Jadi seperti di judulnya udah pasti bisa kebayang dong tutorial yang akan gua jelasin disini. Kalo kalian lagi pengen ngerubah warna object gitu atau feeds Instagram kalian lagi mau warna-warni ala @michellephan (btw u guys should check her Instagram!) cocok banget nih baca tutorial ini. Mari kita mulai aja, seperti biasa yang kalian butuhin cuma aplikasi PicsArt dan foto yang mau kalian edit.
Step 1: Kalian buka dulu aplikasi PicsArt, lalu pilih Edit. Masukkin foto yang kalian mau edit dan kemudian pilih Effect.
Step 2: Pilih Colors, kemudian Color Replace. 
Step 3: Nanti bakal ada pointer gitu buat nyeleksi mana yang kita mau ubah warnanya. Disini kalian tinggal pilih aja yang mana yang akan kalian ubah, kalo gua disini ngubah dari warna bunganya. Nah pas udah kita pilih nanti bakal muncul pilihan warna buat kita atur. Kalo gua niatnya ngubah jadi warna pink, so gua atur Replace Hue = 360, Max Hue = 80, dan Min Hue = 80. Btw ini tergantung dari warna aslinya juga ya, kayaknya kalo warna bugnanya bukan orange bakal beda lagi deh jadinya but yea kalian bisa utak atik sendiri lah ya. Kalo udah kalian tinggal pilih tanda ceklis.
Step 4: Kalo udah tinggal Save!
Udah deh, gampang banget kan? Sekarang kalian bisa ngerapihin feeds Instagram kalian biar makin kece dengan tema warna-warni gitu. Oia kalo mau hasilnya bagus sih gua saranin foto yang kalian edit juga kualitasnya harus bagus, biar gak jomplang gitu pergantian warnanya dan rapi. 
Seperti biasa gua mau ucapin makasih banget buat kalian semua yang masih setia baca blog gua, gua akan berusaha lagi untuk lebih rajin posting terutama tutorial ya. Dan kalo kalian mau nanyain tentang tutorial gua yang kurang jelas atau request or anything, kalian bisa mention gua lewat Twitter atau comment di salah satu foto Instagram gua. Thank you.
See ya!

You Might Also Like

6 komentar

  1. Keren,semoga sering cepet post trik" menarik 👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Dariel!!
      Thanks banget udah berkunjung ;)
      Di tunggu aja ya untuk tutorial selanjutnya ;)

      Hapus
  2. Kak mau tanya nih? Kalo edit garis putus2 gitu dimananya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Reviza!
      Kalo garis putus-putus sih kamu tinggal buka di Draw dan gambarin garis-garis aja di tempat yg kamu mau, gak susah kok tapi butuh kesabaran aja hehehe. Btw thanks ya udah berkunjung :D

      Hapus

Instagram

Twitter

E-Mail

E-Mail