Mengedit Foto Menggunakan VSCO : Hypebeast Effect

10:00 PM

Hi!
Gua balik lagi dengan membawa tutorial!! Yazz akhirnya ya gua posting tutorial juga :')
Kali ini bukan tutorial edit foto yang kayak biasanya, tapi lebih ke effect. Nah kali ini gua akan kasih tutorial untuk effect yang namanya Hypebeast dan kayaknya udah banyak banget yang pake effect kayak ginian deh. Lumayan nih buat yang pengen Instagram-nya lebih kece.
Hypebeast Effect
Untuk aplikasi yang kalian butuhkan kali ini sih cukup 1 aja, yaitu VSCO. Seperti di postingan gua sebelumnya, VSCO ini adalah salah satu aplikasi yang recommended banget buat edit foto. Btw dari pada kelamaan, langsung aja yuk kita mulai.
Step 1 : Kalian buka dulu aplikasinya di smartphone kalian, lalu pilih yang tengah gambar kamera gitu.
Step 2 : Kalian pilih tanda tambah yang ada di kanan, lalu masukkan foto yang mau kalian edit. Kalo udah masuk fotonya, kalian klik fotonya dan pilih menu edit yang ada di bawah.
Step 3 : Nanti kalian akan masuk ke pilihan effect utama untuk jadi warna dasarnya. Nah disini kalian geser ke kanan dan pilih yang effect HB1 (hypebeast), lalu klik effect-nya. Foto kalian akan berubah deh, lalu di klik lagi effect-nya dan pastiin untuk ukurannya di +12 ya. Kalo udah kalian pilih tanda ceklis.
Step 4 : Kalian pilih tanda yang edit untuk mengeksekusi fotonya lebih lanjut. Lalu pilih Exposure dan atur ukurannya jadi -1.5, setelah itu pilih tanda ceklis.
Step 5 : Kalian pilih Sharpen, lalu atur ukurannya menjadi +4.5 ya dan kalo udah kalian pilih tanda ceklis.
Step 6 : Kalo udah, kalian pilih Highlights dan atur ukuran menjadi +5.0 dan klik tanda ceklis.
Step 7 : Nah yang terakhir kalian pilih Temperature dan atur ukurannya jadi -0.5, udah itu kalian pilih tanda ceklis. Udah jadi deh, tinggal kalian Save aja.
Udah deh, gampang banget kan? Gak perlu pake banyak aplikasi asalkan kalian kreatif dan mau nyoba pasti dengan keterbatasan yang ada bakal bisa bikin sesuatu yang oke banget. Btw ini gua pake VSCO yang free ya, bukan yang berbayar.
Ada beberapa hal juga yang perlu di perhatikan nih, kalo kalian mau hasil effect-nya maksimal itu wajib banget fotonya dengan kualitas pencahayaan yang bagus. Karena gak semua foto sama pencahayaannya, jadi bakal ada perbedaan nanti di hasilnya. Kebetulan ini gua fotonya lagi di luar ruangan dan waktu itu lagi sore hari, makanya jadi lebih ke orange gitu warnanya.
Oia setelah gua browsing juga ternyata Hypebeast Effect ini bisa banget di pake buat kalian yang lebih dominan ke Monochrome type gitu untuk outfits-nya, lebih bagus malah nanti hasilnya.
Segini dulu aja ya untuk tutorial kali ini, makasih banget buat kalian yang udah mau ngunjungin blog ini. Lagi berusaha nyempetin buat nge-blog lagi kok ini, doain aja ya supaya tetep konsisten walopun susah banget hehehe. Dan untuk kalian yang masih bingung atau ada yang mau di tanyain ke gua, bisa langsung mention ke Twitter aja atau comment di salah satu foto di Instagram gua ya. Thank you.
See ya!

You Might Also Like

0 komentar

Instagram

Twitter

E-Mail

E-Mail